Parpol Koalisi Pemenangan Prabowo Dipermanenkan

KBR, Jakarta- Enam partai politik pendukung pencapresan Prabowo-Hatta akan menggelar kesepatakatan koalisi permanen merah putih pada Senin besok.

NASIONAL

Sabtu, 12 Jul 2014 19:21 WIB

Author

Evilin Falanta

Parpol Koalisi Pemenangan Prabowo Dipermanenkan

koalisi prabowo, merah putih, parlemen, pilpres 2014, koalisi parpol

KBR, Jakarta- Enam partai politik pendukung pencapresan Prabowo-Hatta akan menggelar kesepatakatan koalisi permanen merah putih pada Senin besok.

Juru Bicara Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya mengatakan, keenam partai tersebut akan menyatakan dukungan politiknya terhadap pemerintahan Prabowo-Hatta jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. (Baca: Kubu Jokowi Minta Hitung Ulang Suara di Saudi dan Malaysia)

"Hari Senin besok Golkar bersama enam partai politik pengusung koalisi Merah Putih akan menandatangani koalisi permanen.Koalisi permanen itu adalah jaminan kepada rakyat apabila pemerintahan Prabowo-Hatta nanti terpilih maka mereka nanti akan mendapat jaminan politik dari parlemen karena koalisi merah putih ini kan dominan suaranya. Jaminan politik ini bahwa akan stabil antara pemerintah dengan parlemen. Kan kita ini presidensial tapi parlemen begitu kuat, sebagaimana yang kita lihat sekarang. Nah, sekarang apabila menang nanti pemerintahan Prabowo sudah mendapat keuntungan politik bahwa koalisinya mayoritas di parlemen. Kalau tidak menang koalisi ini akan tetap permanen," ujar Tantowi saat dihubungi KBR.

Juru Bicara Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya menambahkan keenam partai itu juga bersepakat akan tetap berkoalisi dengan Prabowo-Hatta meski kalah dalam pemilu presiden.

Sebelumnya, ada enam partai yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta maju sebagai calon presiden dan wakil presiden. Di antaranya, Partai Golkar, PAN, Gerindra, PPP, PBB dan PKS.

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jokowi Perintah Menkes Segera Tetapkan Kriteria Pembatasan Sosial Berskala Besar