NASIONAL

Organisasi Guru Usulkan Anies Baswedan Menjadi Mendikbud

"KBR, Jakarta - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyetujui usulan Anies Baswedan untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Jokowi-JK."

Organisasi Guru Usulkan Anies Baswedan Menjadi Mendikbud
guru, anies, mendikbud

KBR, Jakarta - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyetujui usulan Anies Baswedan untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Jokowi-JK.
 
Sekjen FSGI, Retno Listyarti, mengatakan Anies adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos itu. Ini karena sosok Anies dinilai muda, enerjik, dan mudah menerima pembaruan atau masukan. Selain itu, kata Retno, Anies juga pernah mengatakan akan menghapus Ujian Nasional (UN) sebagai penentu kelulusan.

"Kami setuju itu. Secara pribadi bersih. Kemudian orang yang selalu berargumentasi, masuk akal, dan cerdas. Terakhir dari beberapa pernyataannya, Anies setuju Ujian Nasional dihapus sebagai penentu kelulusan," ujar Retno saat dihubungi KBR, Kamis (24/7) sore.

Retno Listyarti, menambahkan Anies Baswedan punya kekurangan dalam bidang pendidikan dasar dan menengah. Kata Retno, Anies lebih banyak berkutat dalam dunia pendidikan tinggi. Namun itu bisa diatasi dengan memilih Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang akan membantu menteri. Retno menambahkan pihaknya akan mengusulkan nama Anies Baswedan kepada Jokowi-JK bila diperlukan. Pihaknya juga akan mengawal janji Jokowi di bidang pendidikan hingga 100 hari pertama pemerintahan.


Editor: Luviana

  • guru
  • anies
  • mendikbud

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!