Mudik Arus Balik Gratis Naik Kereta Masih Tersedia

Untuk rute Solo-Jakarta dan Semarang-Jakarta.

NASIONAL

Minggu, 27 Jul 2014 00:48 WIB

Author

Aisyah Khairunisa

Arus balik, kereta, gratis

KBR, Jakarta - Kementerian Perhubungan masih membuka pendaftaran mudik gratis via kereta untuk arus balik lebaran. 


Juru Bicara Kemenhub, Julius Adravida Barata mengatakan hingga kini pemotor yang mendaftar untuk arus balik gratis baru memenuhi setengah kuota yaitu sekitar tiga ribu motor. Mudik gratis bagi pemotor ini melayani rute Solo-Jakarta dan Semarang-Jakarta. Namun pemotor juga bisa turun di Tegal dan Cirebon.

 

"Arus balik sebenarnya juga sudah ada pengisian (pendaftarannya). Pulangnya juga sudah di atas 1700-an orang. (Masih buka pendaftaran?). Masih bisa buka. Nanti pulangnya antara tanggal 1-5 Agustus," kata Barata.


Tahun ini Kementerian Perhubungan menyiapkan mudik gratis untuk 6300 motor serta 12 ribuan pemotor untuk mudik dan balik. Kuota ini meningkat drastis dibanding tahun lalu yang hanya 800-an motor. Kemenhub menyelenggarakan program ini untuk mengurangi kepadatan di jalan dan tingkat kecelakan pemudik motor.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak