NASIONAL

Mabes Polri Diminta Klarifikasi Dugaan Suap Perusahaan Senjata Amerika

Mabes Polri Diminta Klarifikasi Dugaan Suap Perusahaan Senjata Amerika
Polri, suap, senjata

KBR, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berencana meminta klarifikasi dari Mabes Polri menyusul dugaan suap di Korps Bhayangkara yang terlibat dalam penyuapan perusahaan senjata asal Amerika Serikat Smith & Wesson.

Anggota Kompolnas Hamidah Abdurahman mengatakan, lembaganya akan menggali soal prosedur pengadaan senjata di Mabes Polri. Selain itu, Kompolnas juga akan menanyakan keterlibatan perusahaan senjata asal Amerika Serikat ini.

"Pengadaan jasa yang bernilai di atas Rp. 50 miliar, itu memang kami minta untuk dilibatkan di dalam proses pengadaannya. Tapi tentang hal ini kita belum tahu, belum tahu data tentang informasi tersebut. Tapi informasi ini akan kami tindak lanjuti, pekan depanlah setelah cuti bersama selesai," ujar hamidah kepada KBR.

Anggota Kompolnas, Hamidah menambahkan, Mabes Polri harus mengusut keterlibatan pejabat-pejabat yang terlibat dalam penyuapan Smith & Wesson.


Editor: Luviana

  • Polri
  • suap
  • senjata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!