Lusa, Puncak Arus Mudik Melalui Laut

Jumat lusa (25/7) diprediksi menjadi puncak arus mudik yang menggunakan transportasi laut. Menurut Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak, Yanus Lentanga, mengatakan saat puncak arus mudik diperkirakan ada 140 ribu lebih orang ya

NASIONAL

Rabu, 23 Jul 2014 11:52 WIB

Author

Eli Kamilah

Lusa, Puncak Arus Mudik Melalui Laut

puncak Arus Mudik, Laut

KBR, Jakarta – Jumat lusa (25/7) diprediksi menjadi puncak arus mudik yang menggunakan transportasi laut.

Menurut Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak, Yanus Lentanga,  mengatakan saat puncak arus mudik diperkirakan ada 140 ribu lebih orang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Saat ini, kata Yanus, ada 28 kapal yang dioperasikan, dan 11 loket yang dibuka untuk melayani penumpang

"Yang biasanya hanya sekitar 3.000 ini sudah 10 ribu. Kendaraan dua juga dari 650 jadi diatas 3 ribu, roda empat, dari 1.800 ini sudah diatas 6 ribu. Nah untuk di hari puncak itu kita perkirakan di atas 140," kata Yanus ketika dihubungi Portalkbr, Rabu (23/7)

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang, kata Yanus, pelabuhan juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas di pelabuhan. Semisal pengaturan area parkir di luar pelabuhan, dan menyiapkan area untuk beristirahat. Hingga saat ini, meskipun cuaca di Pelabuhan Merak tidak bersahabat, Yanus memastikan aktivitas penyebarangan masih normal.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Presiden Diminta Tidak Tergesa-gesa Serahkan Nama Calon Pimpinan KPK ke DPR

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14