NASIONAL

Lusa, Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Ditutup

Lusa, Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Ditutup

KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan akan menutup pendaftaran mudik lebaran gratis bagi pengemudi motor, pada Kamis lusa. Kasubdit Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan Subroto mengatakan, untuk ikut dalam program mudik gratis ini masyarakat bisa mendaftar langsung ke Kementrian Perhubungan di kawasan Medan Merdeka Barat Jakarta.(Baca: Mudik Gratis Pengendara Motor Dibuka Hingga 30 Juli)

Subroto menjelaskan, mereka yang diangkut gratis adalah sepeda motor dan dua pengemudinya.

" Kalau khusus untuk sepeda motor moda jalan itu motornya kemudian ditambah dua orang atau ada putarannya satu. Jadi bagi para masyarakat yang menginginkan mudik gratis ini silahkan mendaftar ke Kementerian Perhubungan, dua hari lagi. Berarti Kamis ini ditutup,"kata Subroto kepada KBR dalam Program Sarapan Pagi.

Sejak 2013, Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan subsidi untuk mengangkut sepeda motor pada masa angkutan lebaran. Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan saat mudik lebaran.

Tahun lalu jumlah pemudik motor mencapai 2,2 juta orang. Pada masa angkutan lebaran 2014, jumlah pemudik sepeda motor diprediksi naik 4% lebih.

Editor: Sutami

  • Mudik gratis
  • Kemenhub
  • mudik dengan motor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!