Bagikan:

Lagu Persembahan Sang Anak dari Puisi Widji Thukul

Dari puisi berjudul

NASIONAL

Kamis, 03 Jul 2014 10:25 WIB

Lagu Persembahan Sang Anak dari Puisi Widji Thukul

Widji Thukul, Fajar Merah

KBR, Jakarta – Dalam acara kuliah umum Ramadhan & Human Rights yang digelar Rabu (2/7) di Jakarta, Fajar Merah, putra Widiji Thukul mempersembahkan lagu yang digubah dari puisi ayahnya. 


Fajar adalah anak kedua Widji Thukul. Fajar yang kini berusia 20 tahun sudah tak berjumpa dengan ayahnya sejak berusia 4 tahun. Hingga kini, penyair Widji Thukul masih hilang dan tidak diketahui keberadaannya sampai sekarang. 


Anak pertama Widji Thukul, Fitri Nganthi Wani, berangkat menuju ke Jenewa, Swiss, Senin (30/6) lalu untuk mencari dukungan ke PBB dan sejumlah negara Eropa untuk mendesak Pemerintah Indonesia menyelesaikan kasus penghilangan paksa dan penculikan sejumlah aktivis tahun 1998. 


Di acara Ramadhan dan Human Rights semalam, Fajar Merah mempersembahkan lagu yang digubah dari puisi karya ayahnya berjudul “Aku Masih Utuh dan Kata Kata Belum Binasa”. Puisi ini ditulis Widji Thukul pada 1997, beberapa bulan sebelum dia hilang diculik. 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia