KPUD Jabar: Prabowo - Hatta Unggul di Jabar

KBR, Bandung - Rapat rekapitulasi penghitungan raihan suara pemilu presiden 2014 di Provinsi Jawa Barat menyatakan pasangan calon presiden Prabowo - Hatta meraih 14.167.381 suara dan Jokowi - Jusuf Kalla meraih 9.530.313 suara.

NASIONAL

Jumat, 18 Jul 2014 22:28 WIB

Author

Arie Nugraha

KPUD Jabar: Prabowo - Hatta Unggul di Jabar

jabar, prabowo, unggul

KBR, Bandung - Rapat rekapitulasi penghitungan raihan suara pemilu presiden 2014 di Provinsi Jawa Barat menyatakan pasangan calon presiden Prabowo - Hatta meraih 14.167.381 suara dan Jokowi - Jusuf Kalla meraih 9.530.313 suara. Atas hasil itu pasangan calon presiden nomer urut 1 unggul atas pasangan calon presiden nomer urut 2.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT), hanya 23 juta lebih warga Jabar yang menggunakan hak pilihnya.

"Dari 33.881.338 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap yang menggunakan hak pilihnya sebesar 23.697.696 pemilih," ujarnya di kantor KPU Jawa Barat, jalan Garut, Bandung (18/7).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan berdasarkan pembacaan rekapitulasi di setiap daerah, pasangan calon presiden Prabowo - Hatta unggul dalam raihan suara di 22 kabupaten kota. Sisanya kata Yayat, pasangan calon presiden Jokowi - Jusuf Kalla meraih suara dominan.

Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu presiden 2014 di aula kantor KPU Jawa Barat pada Jumat (18/7) hari ini rampung sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini