KPU Harap Pasangan Capres-Cawapres Jaga Keamanan 22 Juli

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap pada kedua pasang Capres dan Cawapres agar dapat menjaga jalannya pengumuman pemenang Pilpres pada Selasa 22 Juli 2014 di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

NASIONAL

Jumat, 18 Jul 2014 19:29 WIB

Author

Catrina Sinaga

KPU Harap Pasangan Capres-Cawapres Jaga Keamanan 22 Juli

KPU, capres, Pilpres

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap pada kedua pasang Capres dan Cawapres agar dapat menjaga jalannya pengumuman pemenang Pilpres pada  Selasa 22 Juli 2014 di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

KPU akan mengundang pasangan Prabowo-Hatta serta Jokowi-JK untuk hadir dalam penetapan pemenang Pemilu presiden itu. Namun, Ketua KPU Husni Kamil tidak banyak berkomentar tentang kemungkinan pengamanan khusus bila kedua pasang Capres hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kita berserah diri saja kepada Yang Mahakuasa. Apalagi ini kan bulan Ramadhan ya. Mereka juga masing-masing pasangan calon itu sudah menyatakan bahwa mereka cinta Indonesia. Kita lihat saja kecintaannya nanti,” kata Husni Kamil usai menunaikan ibadah sholat Jumat di Kantor KPU, Jumat (18/7) hari ini.

Husni Kamil juga tidak menutupi kemungkinan hari pengumuman pemenang nanti hanya diwakilkan oleh tim pemenangan masing-masing kubu.

KPU sendiri akan menyampaikan hasil rekapitulasi suara nasional pada 22 Juli 2014. Proses rekapitulasi akhir itu akan dilaksanakan pada 20 Juli untuk penghitungan surat suara di 33 provinsi. Hari ini proses rekapitulasi luar negeri sedang berlangsung di hari kedua dan ditargetkan selesai hari ini, Jumat (18/7) ini.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jokowi Perintah Menkes Segera Tetapkan Kriteria Pembatasan Sosial Berskala Besar