NASIONAL

KPU: Pengumuman Hasil Pilpres Tak Ditunda, Sesuai Jadwal

"KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap akan melakukan pengumuman hasil rekapitulasi suara pada selasa lusa."

KPU: Pengumuman Hasil Pilpres Tak Ditunda, Sesuai Jadwal
rekapitulasi suara, pilpres 2014, suara pilpres, kpu, penghitungan suara

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap akan melakukan pengumuman hasil rekapitulasi suara pada selasa lusa.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, pengumumuan sesuai jadwal, meski sejumlah saksi dari pasangan capres cawapres masih keberatan dengan hasil tersebut. Ketua KPU Husni Kamil beralasan pihaknya bekerja pada jadwal yang telah ditentukan.(Baca: Siap Terima Hasil Pemilu, Jokowi Bantah Tudingan Prabowo)

"Cukup satu hari, bahkan ada yang setengah hari ya. Tadi dipengantar kan sudah kami sampaikan dan itu menjadi perhatian bagi kami. Para saksi yang ada, mereka diberi kesempatan untuk memberikan pendapat, mengkritisi, membanding data yang ada. Dan nanti Bawaslu yang akan memberikan pandangan dan catatan atas pantauan mereka di daerah," ujar Husni Kamil di KPU.

Hari ini KPU kembali mengelar rekapitulasi suara dari 33 provinsi. Ini guna mengejar, supaya selasa mendatang KPU dapat mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional dan luar negeri sesuai dengan yang telah dijadwalkan. Dari 33 provinsi, KPU baru menerima data rekapitulasi suara dari 22 provinsi. Sedangkan rekapitulasi yang baru diselesaikan oleh KPU baru 17 provinsi.

Editor: Rony Rahmatha

  • rekapitulasi suara
  • pilpres 2014
  • suara pilpres
  • kpu
  • penghitungan suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!