Bagikan:

Keluarga Korban MH17 Tuntut Kejelasan Informasi Dari Malaysia Airlines

Keluarga korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia, meminta kejelasan pihak MAS soal tragedi itu

NASIONAL

Jumat, 18 Jul 2014 11:25 WIB

Author

Nur Azizah

Keluarga Korban MH17 Tuntut Kejelasan Informasi Dari Malaysia Airlines

MH17, Malaysia Airlines, pesawat ditembak, Ukraina, Rusia

KBR, Jakarta - Keluarga korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia, meminta kejelasan pihak MAS soal tragedi itu.(Baca: Presiden Ukraina: Kami Tidak Tembak Malaysia Airlines)

Pewarta foto senior Reuters Enny Nuraeni, yang juga adik kandung salah satu korban Ninik Yuriani meminta, agar jenazah kakaknya dipulangkan ke Indonesia. Diperkirakan Enny dan keluarga akan tiba di kantor maskapai plat merah Malaysia itu siang nanti.

"Ya saya cuma mau menanyakan sampai di mana informasi itu dan apa rencana Malaysia Airlines jika jenazah dari kakak saya itu bisa diketemukan. Apakah bisa memberikan fasilitas untuk mengirim kembali jenazah itu. Karena kakak saya orang Indonesia dan mungkin akan dimakamkan kalau memang sudah tidak ada. Jadi saya ingin kejelasan saja dari Malaysia Airlines bagaimana rencana mereka untuk keluarga seandainya para penumpang itu bisa diketemukan, bisa diidentifikasi," kata Enny saat dihubungi KBR, Jumat (18/7).

Ninik Yuriani adalah salah satu penumpang Maskapai Malaysia Airlines 17 yang jatuh ditembak separatis pro Rusia semalam waktu Indonesia. Ninik bertolak dari Belanda menuju Kuala Lumpur untuk berlebaran bersama keluarganya di Wonosobo, Jawa Tengah. Ninik meninggalkan suami dan seorang anaknya di Belanda.

Editor: Sutami

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending