Jokowi Akan Perkuat Relasi Dengan Luar Negeri

KBR - Presiden terpilih Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia.

NASIONAL

Rabu, 23 Jul 2014 14:15 WIB

Author

Ninik Yuniati

Jokowi Akan Perkuat Relasi Dengan Luar Negeri

Jokowi, hubungan, luarnegeri

KBR, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia. Jokowi mengaku langsung dihubungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presien Boediono, Selasa (22/7) kemarin malam setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih. Selain itu, Jokowi juga mendapat telepon dari pemimpin negara lain, yakni Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Australia Tony Abbot. Jokowi mengatakan, pada pemerintahannya mendatang, Ia akan memperkuat hubungan dengan negara-negara tersebut.

"Pagi tadi PM Singapura sudah telepon langsung, kemudian PM Australia sudah telepon langsung, Presiden Obama, tadi jam 11 sudah telepon. Kita ingin memperkuat lagi hubungan antara Indonesia, Amerika, Singapura, juga hubungan Indonesia-Singapura, hubungan Indonesia-Amerika, kira-kira itu," kata Jokowi di Balai Kota, (23/7).

Sebelumnya pada Selasa (22/7) Kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo -Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih RI 2014-2019. Jokowi-Jusuf Kalla unggul dengan perolehan suara sekitar 53 persen. Sementara kandidat nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat sekitar 46 persen suara. Jokowi-Jusuf Kalla akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden tanggal 20 Oktober 2014.


Editor: Luviana


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18