NASIONAL

Jokowi Unggul di Hitung Cepat, AMAN Akan Tagih Janji Jokowi

"KBR, Jakarta - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) siap menagih janji-janji kampanye Jokowi soal masyarakat adat."

Jokowi Unggul di Hitung Cepat, AMAN Akan Tagih Janji Jokowi
AMAN, jokowi, capres

KBR, Jakarta - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) siap menagih janji-janji kampanye Jokowi soal masyarakat adat. Dalam 8 hasil hitung cepat, pasangan Jokowi-JK dinyatakan unggul.

Sekjen AMAN Abdon Nababan mengatakan, beberapa hal yang akan ditagih diantaranya utusan implementasi putusan Mahkamah Konstitusi 35 yaitu soal pembentukan Komisi Nasional Masyarakat Adat juga pengesahan UU Masyarakat Adat.

"Kalau yang akan ditagih sebenarnya apa yang sudah ada di visi-misinya, yang disampaikan selama perdebatan, serta yang disampaikan beliau selama mengunjungi tempat-tempat dan menyampaikan hal-hal apa yang mau dilakukan. Sebenarnya tidak akan lebih dari itu," kata Abdon ketika dihubungi KBR, Kamis (10/7) siang.

Abdon Nababan menambahkan pihaknya juga akan membuat daftar janji Jokowi selama debat Capres dan kampanye. Dalam debatnya, Jokowi mengatakan akan mengutamakan program satu peta yang saat ini disusun. Kata Abdon, kebijakan satu peta bisa mengatasi konflik lahan yang banyak melibatkan masyarakat adat serta perusahaan tambang/perkebunan.


Editor: Luviana

  • AMAN
  • jokowi
  • capres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!