NASIONAL

JK: Rekonsiliasi dengan Kubu Prabowo Setelah 22 Juli

"Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla siap melakukan rekonsiliasi dengan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengatakan, rekonsiliasi dibutuhkan guna melanjutkan pembangunan bangsa."

Ninik Yuniarti

JK: Rekonsiliasi dengan Kubu Prabowo Setelah 22 Juli
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla siap melakukan rekonsiliasi dengan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengatakan, rekonsiliasi dibutuhkan guna melanjutkan pembangunan bangsa. 


Namun, rekonsiliasi baru akan ditempuh selepas penetapan rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli mendatang.


"Kita siap rekonsiliasi, demi bangsa kita siap. Rekonsiliasi bagaimana membangun bangsa ke depan, sesuai dengan peranan masing-masing. Saya kira itu (rekonsiliasi) baru bisa setelah tanggal 22,” ungkap JK. 


“Karena jelas kan, secara resmi, tentu pihak sana juga masih punya harapan, kita juga punya harapan, berarti belum bisa rekonsiliasi.” 


Jusuf Kalla menambahkan, pihaknya juga membuka diri bagi partai politik lain yang nantinya ingin bergabung. Sampai saat ini, tim Jokowi-Jusuf Kalla masih melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik di koalisi merah putih. 


Ia mengaku sudah ada beberapa parpol yang menyatakan ingin bergabung. Namun, langkah final terkait koalisi akan diputuskan setelah tanggal 22 Juli.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!