Jemaah Ahmadiyah Ciamis: Hidup Bhinneka Tunggal Ika!

Segel masjid telah dibuka, spanduk larangan dicopot, Jemaah Ahmadiyah shalat Jumat kembali di sana.

NASIONAL

Jumat, 04 Jul 2014 12:39 WIB

Author

Rio Tuasikal

Jemaah Ahmadiyah Ciamis: Hidup Bhinneka Tunggal Ika!

Ahmadiyah, penyegelan, ciamis

KBR, Ciamis – Jemaah Ahmadiyah di Ciamis kini bisa bernafas lega. Hari ini (4/7) pukul 10.15 WIB mereka telah membuka sendiri segel yang menutup mesjid mereka sejak Kamis (23/6) pekan lalu.


Jemaah yang dipimpin mubaligh Ahmadiyah Syaeful Uyun langsung mencopot tiga spanduk larangan yang ada di sana. Pintu masjid kembali dibuka. Begitu masjid dibuka pun Syaeful langsung melaksanakan ibadah shalat dua rakaat. 


Menurut Syaeful, penyegelan ini merusak kebhinekaan mengingat Indonesia adalah rumah bersama bagi umat Islam, baik itu aliran Sunni, Syiah maupun Ahmadiyah, juga agama dan keyakinan lainnya. 


"Hidup Indonesia! Hidup Pancasila! Hidup Undang-Undang Dasar 1945! Hidup nhinneka tjnggal ika! Hidup NKRI! Hidup islam! Hidup Islam Ahmadiyah! Takbir, Allahu Akbar!" kata Syaeful sesaat sebelum mencopot spanduk larangan.


Ketika proses pencopotan segel masjid dilakukan, sekitar 20-an anggota polisi dan satpol PP tampak berjaga-jaga di luar masjid. 


Saat ini Shalat Jumat yang baru saja usai siang ini diikuti oleh sekitar 25 jemaah. Dalam khutbah Jumatnya, mubaligh Ahmadiyah Syaeful Ulun mengajak jemaah untuk menghormati Ramadhan dan tidak melakukan kekerasan. 


Setelah pencopotan segel selesai, jumlah polisi yang berjaga tinggal 5 orang. Sejauh ini tidak ada kelompok intoleran yang terlihat mendatangi tempat ini. 


Nanti malam, Jemaah Ahmadiyah akan melangsungkan shalat tarawih pertama di dalam masjid. Sejak hari pertama Ramadhan, mereka terpaksa shalat di teras masjid.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15