NASIONAL

Jelang Lebaran Stok Sembako Aman

"Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menjamin persediaan sembako jelang lebaran aman. Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengakatan stok bahan pangan di pasar masih mencukupi hingga lebaran nanti. Karena itu sebagian besar harga semb"

Jelang Lebaran Stok Sembako Aman
harga daging, lebaran

KBR, Jakarta - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menjamin persediaan sembako jelang lebaran aman. Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan stok bahan pangan di pasar masih mencukupi hingga lebaran nanti. Karena itu  sebagian besar harga sembako masih stabil hingga kini.


"Persediaan pangan sangat cukup ya, tadi kan sudah dicek sendiri. Kesediaan pangan stoknya sangat cukup liar biasa,” ujar Chairul Tanjung di Pasar Klender, Senin (21/7). 


“Dari semua komoditas, barang cukup, kelapa misalnya stoknya juga sangat cukup. Kita tahu kelapa permintaannya menjelang lebaran ini luar biasa. Tapi harganya tidak naik karena stoknya memadai.” 


Dari hasil inspeksi mendadak yang dilakukan di Pasar Klender Jakarta Timur hari ini hanya beberapa harga sembako yang naik. Seperti daging, telur dan cabai. Sedangkan harga beras, kelapa, bawang merah dan bawang putih masih stabil. 


Sidak kali ini adalah sidak kedua yang dilakukan oleh CT di bulan Ramadan. Pada pekan pertama bekas Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini melakukan sidak ke Pasar Induk Kramat Jati. 


Editor: Antonius Eko 

  • harga daging
  • lebaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!