GAPMMI: Banyak Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran

KBR, Jakarta - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) meminta masyarakat agar cerdas dalam memilih makanan dan minuman menjelang lebaran.

NASIONAL

Rabu, 16 Jul 2014 17:07 WIB

Author

Novaeny Wulandari

GAPMMI: Banyak Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran

lebaran, makanan, kadaluarsa

KBR, Jakarta - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) meminta masyarakat  agar cerdas dalam memilih makanan dan minuman menjelang lebaran. Pasalnya banyak makanan dan minuman kadaluarsa dan tidak terdaftar yang diperjualbelikan. Ketua GAPMMI Adhi Lukman mengatakan, selektif membeli makanan dan minuman dapat menghindarkan kosumen dari bahaya akibat mengkonsumsi makanan kadaluarsa.

"Tentunya yang paling penting adalah konsumen. Konsumen itu harus cerdas, harus pandai dalam memilih produk. Jangan hanya melihat produk itu dijual murah, terus beli. Karena kadang-kadang kalau sudah kadaluarsa akan bisa membahayakan kesehatannya sendiri. Ruginya akan lebih mahal apalagi sampai sakit. Oleh sebab itu konsumen harus teliti dalam memilih label sehingga konsumen bisa aman," ujar Adhi kepada KBR.

Sebelumnya di sejumlah daerah ditemukan makanan dan minuman kadaluarsa yang masih dijual, baik dalam bentuk parcel lebaran maupun di toko-toko. Bahkan di Bogor, ribuan telur busuk terpaksa disita karena masih diperjualbelikan.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tambahan Anggaran COVID-19 untuk Pemulihan Ekonomi