FSGI Minta PGRI Klarifikasi Ajakan Pilih Prabowo-Hatta

KBR, Jakarta - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) kembali menemukan ajakan kepada para guru untuk memilih pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

NASIONAL

Selasa, 08 Jul 2014 21:32 WIB

Author

Ninik Yuniati

FSGI Minta PGRI Klarifikasi Ajakan Pilih Prabowo-Hatta

FSGI, PGRI, Capres

KBR, Jakarta - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) kembali menemukan ajakan kepada para guru untuk memilih pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ajakan ini berbentuk pesan singkat (SMS) yang mengatasnamakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sekjen FSGI Retno Listyarti meminta PGRI untuk mengklarifikasi temuan tersebut dan berencana melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kalau memang PGRI merasa ini bukan atas namanya, atau bukan yang dikirim oleh pihak mereka, seharusnya mereka melakukan protes atas ini. Bahkan anggota FSGI yang bukan anggota PGRI tentunya, itu pun menerima sms yang sama. Jadi ada upaya pengerahan untuk ini dan ada ketidaknetralan para Pegawai Negeri Sipil ini,” kata Retno Listyarti di Media Center Bawaslu, (8/7).

Selama masa tenang, FSGI menerima 116 laporan dari 22 Kabupaten/kota terkait beredarnya pesan singkat tersebut. Dalam SMS tersebut dinyatakan, PGRI mendukung Capres nomor 1 pada Pilpres 9 Juli 2014 besok. Dukungan itu disinyalir karena pada Rapimnas awal Juni lalu, 80 persen anggota PGRI memilih Prabowo-Hatta. Selain itu, rapat pleno pengurus PGRI memutuskan akan mengusung ketua umum PGRI sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan kabinet mendatang.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jokowi Perintah Menkes Segera Tetapkan Kriteria Pembatasan Sosial Berskala Besar