Dirjen Dukcapil Kemendagri Tidak Tahu Soal Alur Proyek e-KTP

KBR, Jakarta

NASIONAL

Senin, 14 Jul 2014 20:47 WIB

Author

Klara Virencia

Dirjen Dukcapil Kemendagri Tidak Tahu Soal Alur Proyek e-KTP

korupsi, e ktp

KBR, Jakarta – Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Irman mengaku tidak tahu-menahu soal teknis pelaksanaan proyek e-KTP. Menurut Irman, bahwa ketidaktahuan ini sesuai dengan Peraturan Presiden No 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dalam PP No. 54 tahun 2010, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) selaku pelaksana proyek tidak wajib melibatkan Dirjen dalam pengesahan maupun penandatanganan kontrak.

Irman mengaku hanya menerima laporan soal tahapan-tahapan dan perkembangan kemajuan proyek e-KTP. Irman bukan pemangku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan karenanya menolak menjawab beberapa pertanyaan teknis proyek e-KTP.

“Untuk Kemendagri, Dirjen nggak ikut dalam posisi itu. Jadi, ini perlu saya jelaskan. Di Kemendagri, KPA-nya bukan dirjen,” kata Irman usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (14/7) sore.

Irman mengaku bertugas melobi pihak-pihak terkait bersama dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Pihak yang dilobi di antaranya Pemda. Ini untuk mendukung proyek e-ktp agar mendukung pelayanan sampai malam dan bersedia bekerjasama mencapai target proyek e-ktp.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8