Bagikan:

Dewan Pers: TVOne Gunakan Isu Sensitif Serang PDI Perjuangan

KBR, Jakarta - Dewan Pers mengecam massa PDI Perjuangan yang mencoret tembok kantor TV One di Yogyakarta dengan kata-kata kasar.

NASIONAL

Kamis, 03 Jul 2014 14:54 WIB

Dewan Pers: TVOne Gunakan Isu Sensitif Serang PDI Perjuangan

Tvone, PDIP, Pers

KBR, Jakarta - Dewan Pers mengecam massa PDI Perjuangan yang mencoret tembok kantor TV One di Yogyakarta dengan kata-kata kasar. Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengatakan tindakan tersebut merupakan bentuk teror terhadap jurnalis yang bekerja.

Sementara itu, dia juga menilai TV One tidak memiliki bukti kuat menyebut PDI Perjuangan merupakan bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Untuk itu dia meminta kedua pihak mengadu ke Dewan Pers. Dia juga menyarankan pada PDI Perjuangan untuk mengklarifkasi pemberitaan TV One tersebut.
“ Dengan alasan yang menurut kami sangat lemah, saya sudah menonton tayangannya. Jadi kami memperingatkan TV One segera menyelesaikan gugatan yang disampaikan PDI Perjuangan. Dewan Pers juga siap memfasilitasi, “kata Nezar Patria.

Sebelumnya, TV One menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Ini lantaran ada sejumlah kader dari PDI Perjuangan yang berkunjung ke Tiongkok dan bekerjsama dengan Partai Komunis di sana. Akibat pemberitaan tersebut, massa dari PDI Perjuangan mendatangi kantor TV One di Yogyakarta dan Jakarta, Kamis (3/7) kemarin.



Editor: Luviana


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua