Bagikan:

Belum Semua Daerah Yahukimo Bisa Mencoblos

KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim hingga hari ini hanya tersisa 9 distrik di Yahukimo, Papua yang belum mendapatkan logistik pemilihan presiden.

NASIONAL

Rabu, 09 Jul 2014 12:58 WIB

Belum Semua Daerah Yahukimo Bisa Mencoblos

yahukimo, pencoblosan, KPU

KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim hingga hari ini hanya tersisa 9 distrik di Yahukimo, Papua yang belum mendapatkan logistik pemilihan presiden. Anggota KPU Arief Budiman mengatakan bahwa cuaca buruk menjadi sebab utama terhambatnya distribusi logistik ke berbagai wilayah di Yahukimo. Padahal, pengiriman logistik ke wilayah Papua sudah dilakukan sejak pertengahan Juni 2014 lalu.

"Yahukimo itu dari 51 distrik sampai tadi malam sudah kita distribusikan 42 distrik, jadi hanya tersisa 9 distrik lagi yang belum. Jadi, andaikan ada susulan itu hanya 9 distrik saja. Ketentuan undang-undang kan itu sudah memungkinkan untuk melakukan Pemilu susulan. Begitu logistik itu diterima maka dia harus segera umumkan," terang Arief saat ditemui di TPS 12, Pejaten, Rabu (9/7).

Arief Budiman menambahkan hari ini pemilihan presiden tetap dilakukan untuk 42 distrik di kabupaten Yahokimo. Sementara untuk pencoblosan di 9 distrik, Yahukimo terpaksa ditunda.

Sebelumnya, sejumlah warga di 33 distrik Yahokimo, Papua hari ini tak dapat melakukan pencoblosan lantaran logistik seperti surat suara belum sampai.


Editor: Luviana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending