Bagikan:

Bawaslu Minta Rekapitulasi Surat Suara Yahukimo Selesai Besok

KBR, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua meminta penghitungan suara susulan di tingkat kecamatan untuk pemilihan susulan di Yahukimo harus selesai Sabtu (12/7) besok.

NASIONAL

Jumat, 11 Jul 2014 16:15 WIB

Bawaslu Minta Rekapitulasi Surat Suara Yahukimo Selesai Besok

Bawaslu, Yahukimo, pilpres

KBR, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua meminta penghitungan suara susulan di tingkat kecamatan untuk pemilihan susulan di Yahukimo harus selesai Sabtu (12/7) besok. Sebanyak 7 distrik di Yahukimo mesti mencoblos 9 Juli 2014 atau sehari setelah pelaksanaan pencoblosan  akibat keterlambatan pengiriman logistik. Ketua Bawaslu Papua Robert Horik mengatakan, 7 distrik itu mesti tepat waktu untuk mengumpulkan hasil rekapitulasi surat suara agar tidak mengganggu rekapitulasi selanjutnya.

"Kita berharap KPU kabupaten/kota yang lebih dulu rekap di tingkat kabupaten akan melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi tanggal 18 Juli 2014. Untuk Yahukimo mungkin bisa tanggal 19 Juli sehingga dua hari yang diberikan di tingkat provinsi itu bisa berjalan sesuai jadwal," kata Ketua Bawaslu Papua Robert Horik pada KBR, Jumat (11/07)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum RI menyatakan seluruh wilayah di kabupaten Yahukimo, Papua telah melakukan pemilihan presiden Kamis (10/7) kemarin sore. Sebelumnya, Pencoblosan di 7 distrik di Yahukimo tertunda sehari lantaran logistik belum dikirimkan akibat cuaca buruk yang mengganggu pengiriman.


Editor: Luviana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending