Anggota Dewan Reni Marlinawati Membantah Naik Haji Pakai Uang Negara

KBR, Jakarta

NASIONAL

Senin, 21 Jul 2014 18:51 WIB

Author

Klara Virensia

Anggota Dewan Reni Marlinawati Membantah Naik Haji Pakai Uang Negara

SDA, korupsi haji

KBR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengungkap kasus korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Senin (21/7) hari ini KPK memeriksa anggota Komisi Pendidikan DPR Reni Marlinawati dan suaminya, Mochammad Amin.

Reni merupakan salah satu yang ikut rombongan haji Suryadharma Ali. SDA saat itu menjabat menjadi Menteri Agama. Dia dituduhkan melakukan korupsi penyelenggaraan haji. Seusai diperiksa KPK, Reni membantah naik haji dengan menggunakan menggunakan uang negara.

"Saya bilang, 'betul bayar sendiri'. Kemudian, sejak kapan Anda daftar naik haji? Saya jawab sejak 2010 saya mendaftar secara resmi. Tapi waktu itu saya tidak bisa. Kemudian ada kesempatan dan ada rezeki tahun 2012. Saya yakin seyakin-yakinnya, haqul yakin, tidak sepeser pun saya menggunakan uang negara,” kata Reni.

Saat keberangkatan haji 2012-2013 itu, politisi PPP itu membenarkan suaminya, Mochammad Amin berada di pesawat yang sama dengan SDA. Itu disebabkan suaminya satu rombongan dengan Ketua Umum PPP itu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?