Ada Buruh KSBSI yang Belum Dapat THR

Perusahaan biasanya pekerjakan mereka lagi setelah Lebaran.

NASIONAL

Sabtu, 26 Jul 2014 23:06 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Ada Buruh KSBSI yang Belum Dapat THR

Buruh, lebaran, THR, KSBSI

KBR, Jakarta - Sekitar 100an anggota Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) belum menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan tempat mereka bekerja. 


Presiden KSBSI Mudhofir mengatakan, kontrak mereka diberhentikan menjelang hari raya supaya perusahaan tak perlu membayar THR. Biasanya perusahaan elektronik tempat mereka bekerja akan kembali merekrut mereka setelah hari raya. 


"Diadvokasi kalau memang status kerjanya bertentangan dengan Undang-Undang. Status hubungan kerjanya kan terus menerus ini, tapi dikontrak. Kila lihat hubungan kerjanya juga," kata Presiden KSBSI Mudhofir ketika dihubungi KBR, Sabtu (26/07).


Presiden KSBSI Mudhofir mengatakan, pola kontrak yang dihentikan beberapa saat menjelang lebaran banyak dilakukan oleh pengusaha yang ogah membayar THR. KSBSI mengaku akan mencari pelanggaran hubungan industrial agar anggotanya itu bisa mendapat THR.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jelang 2 Minggu, BagaimanaEvaluasi PSBB ?