NASIONAL

Ada Penggelembungan Suara di Banten, Ini Jawaban Kubu Prabowo

"KBR, Jakarta- Tim Pemenangan Prabowo Hatta mengklaim tidak mengetahui adanya penggelembungan suara pada hasil scan C1 di TPS 47 Kelapa Dua, Tangerang, Banten."

Evilin Falanta

Ada Penggelembungan Suara di Banten, Ini Jawaban Kubu Prabowo
pilpres 2014, hitung cepat, penggelembungan suara, kubu jokowi, kubu prabowo

KBR, Jakarta- Tim Pemenangan Prabowo Hatta mengklaim tidak mengetahui adanya penggelembungan suara pada hasil scan C1 di TPS 47 Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Juru Bicara Timkamnas Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya mengatakan belum melihat hasil pindaian formulir C1 yang ada di website KPU. Formulir C1 berisi data penting pemilu, di antaranya terkait jumlah pemilih yang terdaftar di TPS, surat suara yang dikirim ke TPS dan  jumlah surat suara yang baik dan rusak. (Baca: Diduga Ada Penggelembungan, Perolehan Suara di Kuala Lumpur)


"(Ada penggelembungan suara formulir C1, bagaimana ?) Saya belum cek itu dan saya belum tahu itu jadi saya belum bisa berkomentar," Jawab Tantowi singkat, Sabtu (12/7).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum mengunggah sejumlah C1 bermasalah ke laman www.kpu.go.id. Formulir penghitungan itu menunjukan penggelembungan suara calon presiden Prabowo Subianto.

Di TPS 47 Kelapa Dua, Banten, misalnya, suara bekas menantu Soeharto itu dicurigai menggelembung dari 14 menjadi 814 suara. Pasangan Jokowi JK meraih 366 suara, sementara pasangan Prabowo Hatta meraup 814 suara. Padahal scan C1 KPU menunjukkan suara sah di TPS itu hanya 380.

Editor: Rony Rahmatha

  • pilpres 2014
  • hitung cepat
  • penggelembungan suara
  • kubu jokowi
  • kubu prabowo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!