Tolak Daging Beku Australia, Pedagang Jamin Stok Stabil

Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) menjamin stok daging sapi lokal cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran

NASIONAL

Sabtu, 20 Jul 2013 23:01 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Tolak Daging Beku Australia, Pedagang Jamin Stok Stabil

Daging Sapi, Harga Daging, Stok Daging, Daging Impor

KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) menjamin stok daging sapi lokal cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran. Bahkan, menurut Ketua APDI, Asnawi, pihaknya segera bekerjasama dengan perusahaan penggemukan sapi untuk menjual daging segar ke pegadang.


"Kalau seandainya komitmen yang sudah di contohkan oleh pihak PT. TUM, kemungkinan besar ketersediaan sapi siap potong itu cukup sampai menjelang lebaran, bahkan bisa sampai surplus. Sudah barang tentu dengan kondisi seperti ini untuk menyentuh daripada daging frozen yang disediakan Bulog untuk opreasi pasar akan terserap kira-kira 13 persen dari 3000 ton," ujar Asnawi kepada KBR68H.


Beberapa hari terakhir Bulog melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga daging di pasaran. Namun, banyak pedagang daging menolak daging beku asal Australia yang disediakan Bulog. Mereka menilai, konsumen lebih memilih daging segar lokal, meski harganya lebih dari Rp 100 ribu per kilogram. Atas penolakan tersebut, Bulog akhirnya menjual daging beku tersebut secara eceran.


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18