NASIONAL

Tak Ada Toleransi untuk Anggota TNI yang Lindungi Penyelundup

"KBR68H, Jakarta - TNI Angkatan Darat tak akan menolerir jika anak buahnya menjadi beking penyelundupan barang terutama di kawasan perbatasan."

Khusnul Khotimah

Tak Ada Toleransi untuk Anggota TNI yang Lindungi Penyelundup
aksi penyelundupan barang, KSAD Moeldoko, Gita Wirjawan, kerjasama

KBR68H, Jakarta - TNI Angkatan Darat tak akan menolerir jika anak buahnya menjadi beking penyelundupan barang terutama di kawasan perbatasan. Ini setelah TNI menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Perdagangan untuk ikut mengawasi dan mengamankan distribusi barang. Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Moeldoko berjanji akan menindak tegas anak buahnya.

“Bagaimana sikap KSAD, apabila ada anggotanya yang ikut bermain-main di sektor itu, pasti dan saya katakan dengan tegas saya sikat dengan keras pasti. Kalau ada yang main-main saya libas itu. Nggak ada cerita. Untuk teman-teman saya berharap bisa memberikan bantuan kepada kami untuk ikut juga mengawasi kalau ada prajurit-prajurit saya yang terlibat,” ujar Moeldoko di Gedung Kementerian Perdagangan, Rabu (24/7).

Kementerian Perdagangan dan TNI Angkatan Darat menandatangani nota kesepahaman dalam pengawasan distribusi barang di perbatasan. Langkah Kementerian Perdagangan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan melindungi konsumen dari produk yang tidak memenuhi standar keselamatan dan kesehatan.


Editor: Doddy Rosadi

  • aksi penyelundupan barang
  • KSAD Moeldoko
  • Gita Wirjawan
  • kerjasama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!