Sidarto Danusubroto Gantikan Taufiq Kiemas Jadi Ketua MPR

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sidarto Danusubroto didaulat menggantikan Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR.

NASIONAL

Kamis, 04 Jul 2013 14:54 WIB

Author

Danu Mahardika

Sidarto Danusubroto Gantikan Taufiq Kiemas Jadi Ketua MPR

Sidarto Danusubroto, Taufiq Kiemas, Ketua MPR

KBR68H, Jakarta - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sidarto Danusubroto didaulat menggantikan Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR. Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basaro menurutkan, keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam forum silaturrahmi yang dihadiri oleh para pimpinaan MPR dan juga Ketua-Ketua Fraksi di MPR.

"Tadi ada forum silaturahmi antara Ibu Mega didampingi oleh sekjen, Ibu Puan, Pak Sidarto, dan saya sebagai sekretaris fraksi. Menerima 4 orang wakil Ketua MPR dan Ketua-Ketua fraksi serta Ketua kelompok anggota. Forum itu forum silaturahmi yang sifatnya pemberitahuan informal dari Ibu Mega selaku Ketua Umum PDIP tentang nama ketua MPR yang baru," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Kamis (4/7)

Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basaro menambahkan Sidarto yang saat ini juga menjabat sebagai anggota komisi Pertahanan dan Informasi DPR akan segera dilantik usai ada surat keputusan resmi dari fraksi PDI-P di MPR. Kata dia Sidarto akan meneruskan jabatan Taufik Kiemas hingga 2014 mendatang.

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?