covid-19

Siap-Siap, Pemerintah Gelar Pasar Murah di 190 Lokasi

Kementerian Perdagangan mengintensifkan operasi pasar dan pasar murah untuk menekan harga pangan jelang ramadhan dan lebaran.

NASIONAL

Senin, 08 Jul 2013 18:50 WIB

Author

Eli Kamilah

Siap-Siap, Pemerintah Gelar Pasar Murah di 190 Lokasi

pasar murah, kementerian perdagangan, ramadhan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perdagangan mengintensifkan operasi pasar dan pasar murah untuk menekan harga pangan jelang ramadhan dan lebaran. Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamukti mengatakan, intitusinya sudah menginstruksikan kepada 33 provinsi untuk mengadakan pasar murah. Nantinya, ada 190 lokasi yang akan menjadi sentral pasar murah di seluruh Indonesia.

“33 Provinsi di hampir 190 lokasi itu melakukan operasi pasar dan pasar murah. ( Berapa kali pa? ) selama Ramadhan, ada macam-macam ada satu kali, dua kali, tapi kita intensifkan pasar murah dan operasi pasar,” kata Bayu di Kantor Presiden, Senin (8/7).

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamukti menambahkan untuk kenaikan harga komoditas tertinggi terjadi pada telur, cabe rawit, bawang merah dan daging ayam. Untuk cabe rawit dan bawang merah, disebabkan karena di luar musim panen sehingga pasokan berkurang hingga 30 - 40 persen. Sementara untuk daging ayam dan telur, selain disebabkan permintaan yang meningkat.

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?