NASIONAL

Pertamina: Tumpahan BBM di Perairan Ternate Sudah Diatasi

Pertamina: Tumpahan BBM di Perairan Ternate Sudah Diatasi

KBR68H, Jakarta - PT Pertamina mengklaim telah mengatasi tumpahan BBM milik Kapal Tangker Patriot Andalan yang tenggelam di Ternate, Maluku Utara. Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Maluku Frits Manurung mengatakan, BBM yang tumpah tersebut telah dilokalisasi oleh tim dari Pertamina. Selain itu, sisa BBM yang ada di laut juga telah dibersihkan dengan larutan bahan kimia.

"Tim kita sudah melakukan langkah antisipasi pencemaran, kita sudah lokalisasi minyaknya sejak pagi tadi. Ini supaya tidak mengganggu perairan kita. Ini juga tergantung dari cuaca yah, kalau cuaca baik. Kita gak bakal terlalu lama penyelesaiannya," ujar Frits saat dihubungi KBR68H

Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Maluku Frits Manurung menambahkan, Pertamina belum memastikan jumlah kerugian karena insiden ini. Saat ini seluruh total kerugian masih direken manajemen Pertamina.

Sebelumnya, Kapal Tangker Milik PT Pertamina Patriot Andalan Tenggelam di Perairan Kota Ternate, akibat dihantam ombak. Kecelakaan terjadi ketika kapal sedang menyalurkan BBM dari atas kapal ke tangki penampungan Pertamina.

Editor: Suryawijayanti 

  • BBM
  • pertamina
  • ternate

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!