Pemerintah Kucurkan 500 M untuk Pembangunan Kawasan Madura

Pemerintah mengklaim sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar rupiah lebih untuk percepatan pembangunan kawasan Madura, Jawa Timur. Alokasi dana sebesar itu di luar anggaran yang diminta presiden sebesar Rp 1 triliun pada 2014 mendatang untuk progr

NASIONAL

Selasa, 16 Jul 2013 07:26 WIB

Author

Eli Kamilah

Pemerintah Kucurkan 500 M untuk Pembangunan Kawasan Madura

pembangunan, madura

KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar rupiah lebih untuk percepatan pembangunan kawasan Madura, Jawa Timur. Alokasi dana sebesar itu di luar anggaran yang diminta presiden sebesar Rp 1 triliun pada 2014 mendatang untuk program serupa pada empat kabupaten di pulau Madura.
 
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan empat kabupaten tersebut, yakni Sampang, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep. Sejumlah proyek untuk percepatan pembangunan di Madura meliputi pembangunan waduk, irigasi baru, dan pembuatan embung.

“Progres untuk pembangunan di Madura, ada percepatan pembangunan. Tahun 2013 disemua kementerian ada dana on top sebesar Rp572,23 miliar, digunakan untuk empat kabupaten,"ujar Hatta Radjasa.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menambahkan pemerintah juga bakal merehabilitasi sejumlah kawasan di empat kabupaten Madura, seperti rehabilitasi kampung yang rusak terbakar karena konflik agama.

Hal lain yang akan dikerjakan pemerintah di sana yakni pembangunan jalan lintas utara, tengah dan selatan dengan total Rp 230 miliar. sementara untuk proyek air minum dianggarkan Rp 41 miliar lebih.

Dana tersebut, kata Hatta merupakan dana yang dialokasikan dalam APBN 2013. 

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia