Pemerintah Genjot Pajak Sektor Properti

Pemerintah menggenjot penerimaan pajak dari sektor barang konsumsi dan properti untuk mengejar target penerimaan pajak tahun ini.

NASIONAL

Jumat, 05 Jul 2013 08:19 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Pemerintah Genjot Pajak Sektor Properti

pajak, properti, ditjen pajak

KBR68H, Jakarta - Pemerintah menggenjot penerimaan pajak dari sektor barang konsumsi dan properti untuk mengejar target penerimaan pajak tahun ini. Menteri Keuangan, Chatib Basri mengatakan kedua sektor tersebut sedang mengalami perkembangan yang pesat. Dia menambahkan Ditjen Pajak perlu segera mendata secara lengkap pelaku pajak di kedua sektor tersebut.

"Karena kalau kita lihat barang konsumsi dan properti itu pertumbuhan masih cukup baik. Dan salah satunya juga financial sektor, tetapi kita juga menyadari bahwa, salah satu kendala yang dihadapi Ditjen Pajak adalah basis data mengenai WP (Wajib Pajak)," kata chatib di Gedung DItjen Pajak

Hingga pertengahan tahun ini, penerimaan pajak hanya mencapai sekitar 40 persen atau hanya sekitar Rp 400 triliun. Padahal Pemerintah sendiri menargetkan penerimaan pajak tahun ini mencapai lebih dari Rp 900 triliun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun