Bagikan:

Pasokan Daging dari Australia Masuk Akhir Bulan

Untuk menstabilkan harga daging nasional, pemerintah pastikan pasokan 3000 ton daging sapi beku dari Australia datang pada akhir Juli ini.

NASIONAL

Sabtu, 13 Jul 2013 21:13 WIB

Author

Ade Irmansyah

Pasokan Daging dari Australia Masuk Akhir Bulan

daging, australia, hatta rajasa

KBR68H, Jakarta – Untuk menstabilkan harga daging nasional, pemerintah pastikan pasokan 3000 ton daging sapi beku dari Australia datang pada akhir Juli ini.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan pasokan daging itu akan datang secara bertahap. Kata dia, pekan depan sebanyak 800 ton daging akan datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

“Daging sapi memang teah diputuskan untuk menambah pasokan melalui intervensi pasar sebanyak 3000 ton oleh Bulog. Diharapkan pada hari Selasa atau Rabu ini akan masuk sekitar 500 ton, sisanya 300 ton masuk melalui bandara Soekarno Hatta juga. Sehingga 800 ton akan masuk pada minggu-minggu depan itu melalui bandara Soekarno Hatta. Sisa yang 2200 ton akan masuk melalui Tanjung Priok dan diperkirakan akan tuntas pada 25 Juli ini” kata Hatta.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada kementerian dan lembaga terkait agar dapat menstabilkan harga daging menjadi Rp 75 ribu per Kg. Harga daging sapi saat ini sudah mencapai Rp 95.000-Rp 100.000 per Kg. Presiden berharap, dengan harga tersebut, baik pedagang maupun pengimpor mendapatkan keuntungan yang sesuai.

Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ketika Pimpinan KPK Tersandung Masalah Integritas

Most Popular / Trending