NASIONAL

Paripurna DPR, Separuh Anggota Dewan Bolos

"Hampir setengah anggota DPR di Senayan bolos sidang Paripurna siang tadi. Jumlahnya 250 anggota DPR dari 500-an anggota DPR."

Paripurna DPR, Separuh Anggota Dewan Bolos
paripurna DPR, anggota Dewan, bolos

KBR68H, Jakarta - Hampir setengah anggota DPR di Senayan bolos sidang Paripurna siang tadi. Jumlahnya 250 anggota DPR dari 500-an anggota DPR. Padahal sidang Paripurna itu membahas sejumlah agenda penting. Seperti penetapan Deputi Gubernur BI, Pengesahan RUU Pendidikan Kedokteran, dan Penetapan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia. Wakil Ketua DPR sekaligus pimpinan sidang, Priyo Budi Santoso mengatakan meski setengah anggota DPR bolos, sidang tetap dilanjutkan.

“Permulaan rapat hari ini telah ditandantangi oleh 297 orang anggota. Dai Fraksi Demokrat 95, Fraksi Golkar 57, PDI P 42, PKS 27, PAN 24, PPP 19, Gerindra 14, PKB 11, dan Hanura 8 dari 17 anggota,” ujar Priyo di Jakarta, Kamis (11/7).

Rapat paripurna DPR itu sempat molor satu jam. Rapat diwarnai aksi protes karena molor. Salah satunya datang dari Ketua Komisi Energi Soetan Batugana.  Priyo Budi Santoso menegur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh karena datang terlambat menghadiri rapat.

Editor: Suryawijayanti

  • paripurna DPR
  • anggota Dewan
  • bolos

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!