PAN Akan Tetap Minta Pengesahan RUU Ormas Ditunda

KBR68H, Jakarta - Partai Amanat Nasional mengklaim akan meminta penundaan pengesahan RUU Organisasi Massa (Ormas) dalam paripurna hari ini.

NASIONAL

Selasa, 02 Jul 2013 10:12 WIB

Author

Wiwik Ermawatie

PAN Akan Tetap Minta Pengesahan RUU Ormas Ditunda

PAN, paripurna DPR, RUU Ormas, ditunda

KBR68H, Jakarta - Partai Amanat Nasional mengklaim akan meminta penundaan pengesahan RUU Organisasi Massa (Ormas) dalam paripurna hari ini. Anggota Pansus RUU Ormas Fraksi PAN, Muhammad Najib mengatakan, sikap ini diambil setelah pihaknya menggelar rapat internal sebelum paripurna kali ini. PAN, kata Najib, tetap menganggap RUU Ormas belum berpihak kepada ormas-ormas yang sudah lebih dulu besar seperti Muhammadiyah.

"Belakangan ketika ormas-ormas besar ikut menentang yang membuat PAN step down dari berdiri di depan mendukung ini. kami pikir kalau ormas-ormas yang sudah berjasa. Ini kan harus didengar aspirasinya harus diakomodasi sebelum mereka menyetujui, sebaiknya masalah ini ditunda dulu." kata Najib dalam Program Sarapan pagi

Pekan lalu DPR menunda pengesahan RUU Ormas karena Fraksi PAN menolak RUU tersebut. Hari ini dijadwalkan DPR akan menggelar paripurna untuk mengesahkan RUU itu. Sementara beberapa kalangan seperti buruh akan kembali turun ke jalan untuk menolak pengesahaan RUU Ormas yang dinilai menghambat kebebasan berserikat dalam perusahaan.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11