NASIONAL

Mentan: Impor Cabai Harus Dilakukan Bulan Ini

"Pemerintah meminta pengusaha yang telah memiliki surat izin impor cabai untuk segera mengimpor."

Mentan: Impor Cabai Harus Dilakukan Bulan Ini
harga cabai, mahal, mentan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah meminta pengusaha yang telah memiliki surat izin impor cabai untuk segera mengimpor.

Menteri Pertanian Siswono mengatakan jika impor terlambat akan membuat harga cabai saat panen raya nanti anjlok karena masuknya cabe impor tadi. Menurutnya impor itu harus dilakukan bulan ini.

"Laporan yang ada, hanya bawang merah dan cabai yang panennya mundur karena cuaca. Sementara sudah ada surat persetujuan impor. Seharusnya itu dipercepat oleh pelaku usaha. Sebab nanti kalo ada panen raya akan menekan harga di petani," ujar Siswono di Kantor Kemterian Perekonomian, Jakarta.

Menteri Pertanian Siswono mengklaim, meski harga cabai melonjak tinggi, namun, pasokan cabai tetap terjamin sampai akhir bulan ini. Untuk itu Siswono minta agar masyarakat tidak panik.

Sejumlah harga kebutuhan di bulan puasa ini sudah merangkak naik. Untuk cabai, di Makassar misalnya sudah naik hingga 100 persen. Sebelum puasa cabai dijual dengan harga Rp 20 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 40 ribu.

Editor: Antonius Eko


  • harga cabai
  • mahal
  • mentan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!