NASIONAL

Menhub: Perbaikan Dermaga V di Pelabuhan Merak Rampung dalam Tiga Hari

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim perbaikan dermaga V di Pelabuhan Merak Banten bisa rampung selama tiga hari ke depan."

Eli Kamilah

Menhub: Perbaikan Dermaga V di Pelabuhan Merak Rampung dalam Tiga Hari
perbaikan, dermaga, pelabuhan merah, menteri perhubungan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim perbaikan dermaga V di Pelabuhan Merak Banten bisa rampung selama tiga hari ke depan. Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, pihaknya juga meminta penyelidikan menyeluruh terkait ambruknya jembatan di dermaga itu.

Menteri Mangindaan mengklaim, pihaknya akan terus mengawasi perkembangan jalur yang nantinya bakal digunakan sebagai jalur mudik lebaran. Mangindaan memastikan, perbaikan tidak akan mengganggu arus mudik di pelabuhan Merak jelang lebaran nanti.

"Truk sudah diangkut kemarin, kemudian sekarang sudah diperbaiki, lusa sudah bisa, saya paksa tiga hari sudah harus selesei.(Mulai menggangu aktivitas pernyebrangan? tidak, belum begitu padat. Insya Allah selesei dan tidak menggangu. Perbaikan akan selesei dalam tempo 3 hari," kata Mangindaan di Kantor Presiden, Senin (29/7).

Sebelumnya, Dermaga V Pelabuhan Merak, ambruk dan mengakibatkan satu truk pengangkut tepung tapioka berkapasitas 28 ton tercebur dan tenggelam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan pemudik PT ASDP bakal menyiapkan 3 kapal tambahan.

Editor: Doddy Rosadi

  • perbaikan
  • dermaga
  • pelabuhan merah
  • menteri perhubungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!