Lagi, Hakim Kasus Korupsi Jadi Tersangka Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan majelis hakim pengadilan Tipikor Semarang, Asmadinata sebagai tersangka. Asmadinata terlibat kasus dugaan korupsi penanganan perkara di DPRD Kabupaten Grobogan, Jawa tengah.

NASIONAL

Senin, 22 Jul 2013 20:13 WIB

Author

Indra Nasution

Lagi, Hakim Kasus Korupsi Jadi Tersangka Korupsi

Hakim Kasus Korupsi, Tersangka Korupsi

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan majelis hakim pengadilan Tipikor Semarang, Asmadinata sebagai tersangka.

Asmadinata terlibat kasus dugaan korupsi penanganan perkara di DPRD Kabupaten Grobogan, Jawa tengah.

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan, hakim Asmadinata diduga ikut menerima hadiah atau janji dalam penanganan kasus pemeliharaan mobil di Sekretariat DPRD Grobogan, Jawa Tengah.

“Di Kabupaten Grobogan, yaitu kasus di DPRD Kabupaten Grobogan, penyidik telah menemukan dua alat bukti yang cukup, yang kemudian disimpulkan, A selaku majelis hakim dalam pengadilan tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor Semarang, sebagai tersangka,“ ujar Johan di KPK, Senin (22/7).

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan, selain hakim Asmadinata, KPK juga menetapkan majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor, Semarang, Praksono sebagai tersangka dalam kasus penanganganan perkara penyimpangan anggaran pemeliharan mobil di DPR Grobogan, Jawa Tengah.

Namun, Johan enggan menyebut pelaku yang diduga menyuap, dan jumlah uang suap yang diterima. Sebab KPK masih mengembangkan kasus ini.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun