Lagi, Dua Tahanan yang Kabur dari LP Tanjung Gusta Ditangkap

KBR68H,Jakarta - Dua tahanan yang sempat kabur saat kerusuhan di penjara Tanjung Gusta, Sumatera Utara, kembali ditangkap.

NASIONAL

Rabu, 24 Jul 2013 15:25 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

Lagi, Dua Tahanan yang Kabur dari LP Tanjung Gusta Ditangkap

tahanan, lapas tanjung gusta, ditangkap

KBR68H,Jakarta - Dua tahanan yang sempat kabur saat kerusuhan di penjara Tanjung Gusta, Sumatera Utara, kembali ditangkap. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie mengatakan, dua tahanan bukan terkait kasus terorisme. Dengan penangkapan ini, kata dia, total jumlah tahanan yang sudah dikembalikan ke dalam jeruji besi sebanyak 109 orang.

"Narapidana yang bertambah dua orang adalah hasil tangkapan dari teman-teman di Polres Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kami tentunya masih menghimbau kepada napi-napi yang masih melarikan diri agar segera menyerahkan diri. Jangan menunggu ditangkap oleh satuan wilayah supaya permasalahan di Tanjung Gusta cepat selesai," kata Ronny kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (23/7).

Awal bulan ini, kantor petugas penjara Tanjung Gusta, Medan dibakar tahanan. Para tahanan mengamuk karena ada diskriminasi dalam pemberian remisi. Aksi yang dipicu karena aliran listrik padam, ini membuat 150an tahanan kabur, termasuk 5 terdakwa kasus terorisme. Aksi pembakaran penjara juga membuat 5 orang tewas.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10