Kalapas Dicopot, Menkumham Resmi Tunjuk Plt Lapas Cipinang

KBR68H, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM memecat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang Thurman Hutapea

NASIONAL

Kamis, 25 Jul 2013 22:48 WIB

Author

ely Kamilah

Kalapas Dicopot, Menkumham Resmi Tunjuk Plt Lapas Cipinang

Kalapas Dicopot, Menkumham, Lapas Cipinang

KBR68H, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM memecat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang Thurman Hutapea. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsudin mengatakan pemecatan tersebut terkait pemberian fasilitas khusus kepada terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. Saat ini Kemenkumham sudah menunjuk pelaksana tugas lapas sebagai pengganti sementara Thurman Hutapea.

“Ada indikasi atau petunjuk kebenaran dalam informasi. Jadi sementara telah kami lakukan pencopotan, sambil menunggu penyelidikan. Dan kami langsung mengganti hari itu, penggantinya plt Alisyahbana,”kata Amir di kantor Presiden, Kamis (25/7).

Sebelumnya pemberian fasilitas khusus untuk napi di LP Cipinang terungkap sejak adanya pengakuan kekasih bandar narkoba Freddy Budiman, Vanny Rossyane. Ketika itu, Vanny menyebutkan bahwa ia mendapat ruangan khusus di Lapas Narkotika Cipinang ketika akan bertemu Freddy. Bahkan, Freddy yang juga terpidana mati kasus kepemilikan 1,4 juta ekstasi itu mengaku selalu mendapatkan ruang khusus untuk bertemu sejak November 2012 sampai Mei 2013. (Baca: Penjara Khusus Koruptor Tidak Menimbulkan Efek Jera)



Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak