covid-19

Jelang Lebaran, KA Barang Digunakan Angkut Sepeda Motor Pemudik

KBR68H, Jakarta - PT KAI meniadakan perjalanan kereta api barang jelang mudik lebaran.

NASIONAL

Kamis, 18 Jul 2013 07:27 WIB

Author

Nur Azizah

Jelang Lebaran, KA Barang Digunakan Angkut Sepeda Motor Pemudik

lebaran, kereta api barang, sepeda motor, pemudik

KBR68H, Jakarta - PT KAI meniadakan perjalanan kereta api barang jelang mudik lebaran. Ini karena gerbong kereta barang, akan digunakan untuk mengangkut sepeda motor milik pemudik gratis yang dikelola Kementerian Perhubungan. Juru bicara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi I Jakarta Sukendar Mulya mengaku belum mengetahui besaran kompensasi yang bakal diterima KAI terkait pengangkutan sepeda motor para pemudik gratis.

"Untuk angkutan barang pada saat angkutan lebaran tidak dilaksanakan, tidak dijalankan. Jadi H-5 sampai H+5 tidak ada kereta api barang. Jadi malah rencananya ini bocoran kemenhub sama Dirjen perkeratapian malah akan ada angkutan motor. Jadi kereta barang itu kita gunakan untuk motor. Nha ini saya masih menunggu update, apakah nanti misalnya ada bantuan dari pemerintah untuk angkutan barang. Ini kita masih tunggu dalam beberapa hari ini lah. Jurusannya Jakarta Solo, dan Jakarta -Semarang," ungkap Sukendar yang dihubungi KBR68H, Rabu (17/7).

Sukendar Mulya menambahkan, mulai tanggal 24 Juli nanti Kementerian Perhubungan akan memberikan dua rangkaian kereta api ekonomi AC kepada KAI. Rangkaian Kereta api Krakatau Ekspress ini akan mengangkut 1200an penumpang dari Merak ke Madiun dan arah sebaliknya

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7