NASIONAL

Jelang Arus Mudik, Kemenkes Sebar Tim Kesehatan

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Kesehatan mulai menerjunkan timnya ke ribuan posko kesehatan sepanjang jalur mudik yang tersebar di Sumatera, Jawa dan Bali."

Jelang Arus Mudik, Kemenkes Sebar  Tim Kesehatan
tim kesehatan, kemenkes, terminal, stasiun

KBR68H, Jakarta - Kementerian Kesehatan mulai menerjunkan timnya ke ribuan posko kesehatan sepanjang jalur mudik yang tersebar di Sumatera, Jawa dan Bali. Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, saat ini tim kesehatan sedang difokuskan ke posko yang berada di terminal dan stasiun. Tim akan memastikan para sopir dalam keadaan sehat saat mengoperasikan angkutan mudik lebaran.

"Yang jelas kita sudah melakukan pemeriksaan-pemeriksaan para supir-supir, kerja sama dengan pengusaha bus dan lainnya. Jadi supir-supir kita periksa, kita cek mengenai tekanan darahnya, kandungan gula darahnya, termasuk apakah mengandung alkohol dalam darahnya segala macam itu. Ya kerja sama juga dengan kepolisian, PMI, dengan berbagai lintas sektor," terang Ali saat dihubungi KBR68H, Senin (29/7)

Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menambahkan, pihaknya akan menyiagakan sekitar 65 ribu petugas kesehatan yang tersebar di 3000-an lebih posko di jalur mudik. Posko-posko ini nantinya juga masih akan ditunjang oleh ratusan puskemas dan Rumah Sakit yang bersiaga selama 24 jam. (Baca: Ratusan Tenaga Kesehatan Siap Bantu Pemudik di Sumbar)

Editor: Nanda Hidayat

  • tim kesehatan
  • kemenkes
  • terminal
  • stasiun

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!