NASIONAL

DPR Sahkan Tujuh Anggota KIP

"Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan 7 orang anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) yang baru untuk periode masa kerja 2013-2017."

DPR Sahkan Tujuh Anggota KIP
KIP, dpr, komisi informasi pusat

KBR68H, Jakarta – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan 7 orang anggota Komisi Informasi Pusat  (KIP) yang baru untuk periode masa kerja 2013-2017.

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan keputusan ini diambil setelah dilakukan tes uji kelayakan dan kepatutan di Komisi pertahan DPR RI beberapa waktu lalu. Uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KIP itu berlangsung pada 25-26 Juni lalu.
 
“Terima kasi kita sampaikan kepada Drs Ramadhan Pohan Mis, Pimpinan komisi satu yang telah menyampaikan laporan Fit and Proper dari Komisi Informasi Pusat. Sidang dewan yang kami hormati izinkanlah kami menanyakan apakah laporan komisi satu DPR RI mengenai hasil pembahasan calon anggota Komisi Informasi Pusat periode 2013-2017 dapat disetujui?, Setuju. Kita beri aplaus buat seluruh anggota KIP kita dan selamat bekerja atas nama pimpinan dan seluruh anggota insya allah bermanfaat bagi bangsa dan negara kita”, kata Taufik Rahman saat memimpin sidang paripurna.

Adapun ketujuh nama tersebut diantaranya Abdullah Dipopramono, Dyah Aryani Prastyastuti, dan Evy Trisulo Dianasari. Sebelumnya proses pemilihan komisioner KIP mengalami keterlambatan karena presiden terlambat  mengusulkan 21 nama calon anggota KIP baru. Padahal komisioner  periode sebelumnya, telah habis masa tugasnya pada bulan lalu.

Editor: Antonius Eko 

  • KIP
  • dpr
  • komisi informasi pusat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!