NASIONAL

Djoko Susilo Klaim Saksi Meringankan Diancam

"Terdakwa korupsi pengadaan simulator SIM Djoko Susilo menuding ada upaya mengancam saksi dari pihaknya. Pengacaran Djoko, Tommy Sitoha mengaku, ancaman itu diterima saksi yang meringankan kliennya. Tomyytidak akan menghadirkan saksi, yang sudah dipangaru"

Guruh Dwi Riyanto

Djoko Susilo Klaim Saksi Meringankan Diancam
korupsi, simulator SIM, djoko susilo

KBR68H, Jakarta – Terdakwa korupsi pengadaan simulator SIM Djoko Susilo menuding ada upaya mengancam saksi dari pihaknya. Pengacaran Djoko, Tommy Sitoha mengaku, ancaman itu diterima saksi yang meringankan kliennya. Tommy tidak akan menghadirkan saksi, yang sudah dipangaruhi dengan diancam, ke dalam persidangan.

“Ada saksi-saksi yang kita periksa tempo hari kemudian verbal lisan datang ke sini. Kemudian mereka diperiksa untuk kasus yang lain, pak didik kalau tidak salah. Mereka rupanya “memengaruhi” saksi-saksi ini apa yang mereka alami. Saya tidak ada di lapangan tapi saya akan laporkan. Itu sebabnya kami sortir lagi saksi-saksi yang belum terkontaminasi ini supaya bebas memberi keterangan,” ungkap pengacara Djoko Susilo, Tommy Sitoha di gedung Tindak Pidana Korupsi.

Saksi meringankan terdakwa korupsi Djoko Susilo tidak hadir dalam persidangan, Jumat (26/7)Namun, hakim memberi kesempatan terakhir menghadirkan saksi meringankan tersebut dalam persidangan depan. Korupsi pengadaan simulasi mengemudi Djoko Susilo diperkirakan merugikan negara lebih dari Rp 120 miliar.

Editor: Antonius Eko



  • korupsi
  • simulator SIM
  • djoko susilo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!