NASIONAL

2013-07-09T21:16:29.000Z

Dewan Masjid: Atur Volume Toa Masjid dengan Bijak

"Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghimbau kepada seluruh pengurus masjid agar mengatur volume pengeras suara masjid di saat bulan puasa."

Dewan Masjid: Atur Volume Toa Masjid dengan Bijak
Dewan Masjid, Volume Toa Masjid

KBR68H, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghimbau kepada seluruh pengurus masjid agar mengatur  volume pengeras suara masjid di saat bulan puasa.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengatakan, pengaturan microphone atau toa masjid penting agar syiar agama antarmasjid tidak saling beradu. Dengan begitu suasana ibadah di bulan puasa akan semakin nyaman serta khusyuk dan tidak mengganggu umat lain yang tidak berpuasa.

“Karena kadang-kadang suatu RT ada dua atau tiga masjid. Sehingga kadang-kadang kalau terlalu keras nggak jelas apa yang diucapkan. Juga karena orang yang berpuasa juga tetap bekerja sehingga jangan terlalu kencang kalau malam-malam. Tidak siap bekerja siang nya aklau begitu,” ujar Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla menambahkan tahun depan, Dewan masjid akan mensosialisasikan pengaturan volume pengeras suara masjid ke seluruh Dewan Masjid di daerah. Dewan Masjid Indonesia adalah organisasi tingkat nasional yang didirikan pada tahun 1972 dengan tujuan mewujudkan masjid sebagai pusat ibadah.

Editor: Anto Sidharta

  • Dewan Masjid
  • Volume Toa Masjid

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!