NASIONAL

BK DPR Harus Tindak Anggota yang Bolos Paripurna

"Badan Kehormatan DPR diminta menindak sejumlah anggota dewaan yang membolos dalam Sidang Paripurna kemarin. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso pun meminta anggota dewan yang mangkir memberikan alasan yang tepat jika dipanggil BK DPR. Sebab kata dia, semu"

Abu Pane

BK DPR Harus Tindak Anggota yang Bolos Paripurna
badan kehormatan, DPR, bolos, paripurna

KBR68H, Jakarta - Badan Kehormatan DPR diminta menindak sejumlah anggota dewan yang membolos dalam Sidang Paripurna kemarin. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso pun meminta anggota dewan yang mangkir memberikan alasan yang tepat jika dipanggil BK DPR. Sebab kata dia, semua anggota dewan mesti bertugas sesuai etika DPR.

“Badang Kehormatan memantau itu semua. BK merupakan instrumen kami untuk memastikan semua tata etika dan kode etik dijalankan dengan baik oleh anggota. Terhadap kemarin ada salah satu anggota kami yang tertangkap kamera tertidur. Ya tolong dimaklumin. Kemungkinan yang bersangkutan kecapean, berasal dari daerah ya,” ujar Priyo di Jakarta, Kamis (11/7).

Kemarin sebanyak 250an anggota DPR absen dalam Sidang Paripurna yang membahas penetapan Deputi Gubernur BI, Pengesahan RUU Pendidikan Kedokteran, dan Penetapan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia. Selain itu sejumlah anggota DPR juga terlihat tertidur ketika sidang berjalan.

Editor: Antonius Eko 

  • badan kehormatan
  • DPR
  • bolos
  • paripurna

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!