Bagikan:

25 Kapal Angkutan Lebaran Tak Layak Jalan

Kementerian Perhubungan menemukan setidaknya ada 25 kapal angkutan lebaran yang belum melengkapi standar keselamatan dan keamanan pelayaran

NASIONAL

Minggu, 21 Jul 2013 20:52 WIB

25 Kapal Angkutan Lebaran Tak Layak Jalan

Angkutan lebaran, uji petik kapal, kapal lebaran

KBR68H, Balikpapan – Kementerian Perhubungan menemukan setidaknya ada 25 kapal angkutan lebaran yang belum melengkapi standar keselamatan dan keamanan pelayaran. Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit mengatakan, puluhan kapal angkutan lebaran itu harus melengkapi alat penolong maupun alat pemadam. Jika tidak, nantinya dianggap tidak layak melaut.


“Tadi saya katakan nanti akan dicek seluruhnya. Kemarin ada 25 kapal ditemukan juga (tidak memenuhi kelengkapan alat penolong). Dan rata-rata sih sepertinya alat penolong,” kata Bobby Mamahit.


Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit mengungkapkan, sejak hari ini pihaknya melakukan uji petik atau kelayakan dibeberapa pelabuhan, khususnya yang menjadi kepadatan arus penumpang. Uji petik dilakukan untuk memastikan kesiapan angkutan lebaran yang diperkirakan akan mulai terjadi H-15. 


Dia menambahkan, untuk mengatasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 30 persen dari tahun lalu, sekitar 1.200-an kapal angkutan lebaran dipersiapkan, termasuk 1 kapal TNI Laut.


Editor : Sutami

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17