165 Ribu Tiket Mudik KAI Masih Tersedia

Sebanyak 165 ribu tiket kereta api mudik lebaran masih tersedia. Ribuan tiket itu tersedia diantaranya untuk perjalanan H-8 lebaran. Juru bicara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi I Jakarta Sukendar Mulya mengatakan, pembelian tiket masih bi

NASIONAL

Rabu, 17 Jul 2013 20:17 WIB

Author

Nur Azizah

165 Ribu Tiket Mudik KAI Masih Tersedia

165 Ribu Tiket Mudik, KAI

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 165 ribu tiket kereta api mudik lebaran masih tersedia. Ribuan tiket itu tersedia diantaranya untuk perjalanan H-8 lebaran.

Juru bicara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi I Jakarta Sukendar Mulya mengatakan, pembelian tiket masih bisa dilakukan mulai dari stasiun hingga minimarket dan kantor Pos terdekat.

"Itu tersisa 165 ribu untuk H tertentu. Misalnya ini Insya Allah tanggal 8 Agustus kita lebaran, dari tanggal 1 sampai 7 semua yang sudah dipesan masyarakat, penumpang. Untuk hari H nya masih ada, H+1, lebaran kedua, ketiga, masih ada, termasuk H-8, misalnya tanggal 29 Juli, 30 Juli masih ada. Mulai dari Jakarta-Cirebon, Jakarta-Kutoarjo, Jakarta-Purwokerto, Jogja, Solo, Madiun, Semarang, Suarabaya, Mlaang, sampai Banyuwangi," ungkap Sukendar kepada KBR68H, Rabu (17/7).

Juru bicara PT. KAI Sukendar Mulya menambahkan, pihaknya menambah 18 rangkaian kereta api tambahan khusus lebaran. Padahal sebelumnya, kata Sukendar, pihakya sudah menyediakan 48 rangkaian kereta api khusus mudik lebaran. PT KAI juga membuka posko posko ekstra untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik nanti, yaitu dengan menambah jam kerja bagi para petugas di jajaran PT KAI.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona