NASIONAL

Perkuat Kemenangan Capres Ganjar, PDIP Bentuk Tim Khusus

""Modalitas pak Ganjar Pranowo itu sangat kuat. Itulah yang disampaikan bapak Presiden Jokowi.""

Rakernas PDIP
Presiden Jokowi, Ketum Megawati Sukarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo saat Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (06/06/23). (Antara/Akbar Nugroho)

KBR, Jakarta-  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membentuk tim khusus untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.  Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, tim bertugas menerima masukan dan aspirasi masyarakat.

Hasto mengatakan tim tersebut merupakan jawaban dari masukan Presiden Jokowi saat menghadiri Rakernas PDI Perjuangan. 

"Modalitas pak Ganjar Pranowo itu sangat kuat. Itulah yang disampaikan bapak Presiden Jokowi. Kami mengucapkan terima kasih, dan tentu saja apa yang disampaikan Presiden Jokowi memberikan berbagai agenda dan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan partai. Sehingga di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai macam masukan dan usulan kemenangan dari Presiden Jokowi tersebut," ujar Hasto, saat konferensi pers di sela Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menambahkan partai akan terus memperkuat untuk menarik hati masyarakat dalam pemilihan umum tahun depan.

Baca juga:

Terkait dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang pantas bersanding dengan Ganjar, Sekretaris Jenderal  PDI Perjuangan  Hasto Kristiyant menuturkan partainya  membuka pintu lebar kepada seluruh pihak yang memang berkompeten.

Sebelumnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masuk bursa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP. Nama AHY muncul saat Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan nama-nama yang bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Selain itu, nama lain yang juga mencuat yakni Menko Polhukam Mahfud Md hingga Menparekraf Sandiaga Uno.b

Sebelumnya  PDI Perjuangan memutuskan akan mengajukan kadernya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pemilu 2024 pada Jumat (21/4). Pencalonan Ganjar juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan.

Editor: Rony Sitanggang

  • #kabar pemilu KBR
  • Pemilu 2024
  • Presiden Jokowi
  • Megawati Soekarnoputri
  • Ganjar Pranowo
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!