NASIONAL

Menang Pemilu 2024, Mega: Lanjutkan Program Jokowi

"Megawati menyatakan bila menang Pemilu, maka program pembangunan akan dipercepat"

Ardhi Ridwansyah

Rakernas III PDI Perjuangan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas III di Jakarta, Kamis (08/06/23).(Antara/Akbar Nugroho)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan program pembangunan yang dilakukan pada masa Presiden Joko Widodo bakal dilanjutkan apabila mereka memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Mantan Presiden ke-5 itu menyampaikan bakal berupaya mendapat kepercayaan publik guna melanjutkan sejumlah program pembangunan yang telah digagas Presiden Joko Widodo.

“PDI Perjuangan memastikan bahwa apa yang menjadi perhatian utama Presiden Jokowi berkaitan dengan pemindahan ibukota negara, hilirisasi industri, sebagai sebuah jalan berdiri di atas kaki sendiri dan percepatan pembangunan koridor strategis di seluruh wilayah Indonesia, melalui pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan,” kata Megawati dalam pidato Penutupan Rapat Kerja Nasional PDIP, Kamis (8/6/2023).

Megawati menyatakan bila  menang Pemilu, maka program pembangunan itu akan dipercepat. Alasannya, PDIP  sudah berpengalaman selama dua periode di pemerintahan.

Baca juga:

Rakernas PDIP Usung Tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara

Megawati: 10 Tokoh Antre Jadi Cawapres Ganjar

Megawati menambahkan selain pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi juga menjadi perhatian. Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia dilakukan guna menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh salah satunya dengan menggalakkan riset serta inovasi.

Sebelumnya PDIP menggelar Rakernas III dengan tema “Fakir Miskin dan Anak-anak Telantar Dipelihara oleh Negara”. Rapat tersebut digelar tertutup selama tiga hari mulai 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


Editor: Rony Sitanggang

  • Rakernas PDI-Perjuangan
  • PDIP
  • Pemilu 2024
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • #pemilu2024
  • Megawati Soekarnoputri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!